UPAYA PEMAHAMAN MINAT BELI SEPEDA MOTOR YAMAHA DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus di PT. Harpindo Jaya Cabang Semarang)

UNDERSTANDING INTEREST EFFORTS TO BUY MOTORCYCLES YAMAHA AND ITS IMPACT ON PURCHASING DECISIONS (Case studies in PT Harpindo Jaya Semarang Branch)

Penulis : dewi yulianti

Dinamika Manajemen Vol. 3 No. 1 | Halaman 01-16


Abstrak

Abstrak: Penelitian ini ditujukan untuk menguji kembali citra merek dan kualitas layanan terhadap minat beli dalam meningkatkan keputusan pembelian.

Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang pernah membeli sepeda motor Yamaha di PT. Harpindo Jaya cabang Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan purposive sampling.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semua variabel independen yang diuji berpengaruh secara positif  terhadap minat beli, dan variabel intervening berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dengan menggunakan analisis jalur total jalur pertama sebesar 0,06745 dan pada jalur kedua sbesar 0,2465. Implikasi manajerial yang disarankan dalam penelitian ini, manajemen PT. Harpindo Jaya sangat perlu miningkatkan kualitas pelayanan yang terbaik terhadap konsumen serta meningkatkan promosi.

Abstract

Abstract: This study aimed to test back the image of the brand and the quality of service againt interest to buy in improving purchasing decision

The population sample in this research are people who has bought the Yamaha motorcycle from PT. Harpindo Jaya branch of Semarang. The number of sample are 100 respondents by using purposive sampling technique.

The result of this research indicate that all independent variables tested positively againt interest to buy, and the positive effect of the intervening variables in purchasing decision. By using path analysis a total of 0,06745 the first line and second line of 0,2465. Managerial implication of the study is recommended to management of PT. Harpindo Jaya to recreate the best of quality service to their customers.

keywords : Kualitas pelayanan, Citra merek, Minat Beli, Keputusan Pembelian

Diposting tanggal 22 Juli 2013

Download Artikel